PERBEDAAN HIFU DENGAN RADIO FREQUENCY TREATMENT

RADIO-FREQUENCY-TREATMENT

Hmm, gaya hidup sekarang ternyata lebih riskan dari pada gaya hidup orang jaman dulu loh, Kezia Squad. Terutama gaya hidup yang berpengahruh pada pengenduran kulit sejak dini. Wah, pantes saja ya orang-orang dulu banyak yang awet muda.

Tidak cuma gaya hidup, lingkungan pun menjadi salah satu pengaruh kendur nya kulit. Hal ini disebabkan karena polusi udara dan radiasi dari sinar matahari yang semakin hari semakin ganas. Hingga menjadi musuh dari para wanita, karena dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini.

Namun, jangan khawatir. Semakin modern nya gaya hidup, semakin canggih juga teknologi sekarang.  Seperti klinik kecantikan jaman sekarang yang punya banyak jenis perawatan yang canggih loh!

Nah, perawatan yang saat ini sedang booming dan sering dilakukan oleh para wanita untuk mencegah penuaan dini, serta mengencangkan kulit wajah adalah Radio Frequency dan HIFU. Kedua jenis perawatan ini walaupun fungsi nya sama, tapi memiliki proses atau pengerjaan yang berbeda.

Lalu apasih perbedaan nya, dan mana kah yang lebih tepat di kalian? Yuk, kita bahas lebih jelas.

 

RADIO FREQUENCY TREATMENT

 RADIO-FREQUENCY-TREATMENT

Radio Frequency atau yang di singkat dengan RF, merupakan prosedur kecantikan tanpa bedah yang menggunakan frekuensi radio untuk mengencangkan dan membentuk kembali lapisan kulit yang kendur. Perawatan wajah ini banyak dipilih karena minim resiko sayatan, atau tanpa metode operasi.

Radio Frequency cocok untuk kamu yang masih muda, tapi ingin mencegah penuaan dini. Karena RF ini bekerja untuk kamu yang  memiliki kerutan tidak terlalu dalam. Selain itu, RF sendiri bisa mengurangi lapisan lemak yang tebal. Sehingga bisa membuat wajah mu lebih tirus, atau mengecilkan bagian-bagian tubuh mu yang berlemak apabila rutin melakukan Radio Frequency selama minimal satu minggu sekali.

Kelebihan dari Radio Frequency Treatment adalah, cara kerja nya mengumpulkan energi panas , lalu menstimulasi nya di satu area. Area yang distimulasi energi panas ini, akan memicu produksi kolagen lebih banyak sehingga area atau kulit tersebut menjadi kencang. Radio Frequency juga berfungsi sebagai countour lekukan serta lipatan wajah dan badan, memperbaiki kantung mata, dan mengurangi ketebalan lemak

Namun, tingkat kedalaman Radio Frequyency tidak sedalam HIFU. Maka dari itu, HIFU lebih disarankan untuk kamu yang sudah memiliki usia lebih lanjut.

 

HIFU TREATMENT

HIFU TREATMEANT

HIFU atau lebih jelasnya high intensity focus ultrasound, merupakan Teknologi yang menggunakan panas untuk membentuk kolagen. HIFU akan mengeluarkan gelombang ultrasound yang ditargetkan pada lapisan kulit  yang dalam. Ultrasound ini akan menstimulasi kolagen sehingga kulit akan lebih kencang, elastis, dan kenyal.

Alat ultrasound bekerja dengan membuat luka, atau bakar di dalam kulit khususnya bagian kolagen. Dengan begitu, kolagen dipaksa untuk  menyembuhkan luka tersebut sehigga terjadi proses collagen remodelling.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa tingkat kedalam HIFU lebih dalam dari pada Radio Frequency. HIFU juga lebih focus pada area yang di stimulasi. Sehingga, HIFU lebih cocok untuk kamu yang memiliki usia lebih lanjut, atau memiliki kerutan yang lebih dalam. Untuk treatment HIFU lebih bagus dilakukan minimal satu bulan sekali. Jeda waktu HIFU memang lebih lama dari RF, karena efektivitas HIFU jauh lebih tinggi.